Ada 7 Resiko Dalam Menggunakan Software Bajakan

Resiko Apa saja Jika Menggunakan Software Bajakan

Kehilangan Data Pada Komputer

Komunitas Belajar Komputer - yang menggunakan Software Bajakan beresiko 73% lebih besar mengalami kehilangan atau kerusakan data sensitif akibat kesetabilan sistem komputer.Perusahaan yang menggunakan SoftwareBajakan Beresiko 73% lebih besar mengalami gangguan komputer yang berlangsung selama 24 jam atau lebih.

Artikel Menarik
  1. Cara Instal Windows 7 Menggunakan USB Lewat CMD 
  2. Kegunaan Anonymox dan Fungsinya 
  3. Kata Bijak Ala Teknisi Komputer 
  4. Cara Share Otomatis Postingan Blog ke Facebook, Twitter 
  5. Daftar backlink generator mudah dan gratis

  • Pencurian Identitas

Pengguna Software bajakan beresiko lebih besar menjadi korban pencurian identitas seperti Identitas kartu kredit atau informasi rekenging bank online karena software bajakan yang digunakan kerap disusupi program-program jahat pencuri informasi seperti Trojan
  • Kehancuran Reputasi

Perusahaan yang menggunakan software bajakan beresiko mengalami kehancuran reputasi . ini terjadi terutama ketika perusahan kehilangan data sensitif pelanggan atau karyawan karena data tersebut dicuri program jahat yang bersemayan dalam software bajakan. 
  • Kerugian Finasial

Perusahaan yang menggunakan software bajakan beresiko mengalami kehilangan atau kerusian finasial akibat kehilangan data atau kerusakan sistem komputer. Sehingga operasi bisnis perusahaan tidak dapat berjalan atau proses produksi berhenti. 
  • Jeratan Hukum

Pembajakan software adalah tindakan melanggar hukum. Orang-orang yang bertanggung jawab atas penggunaan software bajakan di perusahaan, termasuk direktur dan manajemen senior, beresiko diseret ke pengadilaan akibat penggunaan software bajakan dilingkungan perusahaan mereka.

  • Faktor Keamanan

Karena Bajakan, tentu software ini tidak ada jaminan keamanannya. Anda tidka bisa komplain terhadap siapapun bila software bajakan tersebut di kemudian hari merugikan anda.

  • Tempat Bersarang Virus

Software bajakan merupakan tempat bersarangnya malware. Malware mungkin saja akan dengan mudah menempatkan pengguna pada resiko pencurian informasi atau data pribadi dan lainnya yang sifatnya adalah rahasia. Bahkan pencurian data rekening bank juga akan dapat dengan mudah dilakukan oleh software-software Windows bajakan. 

  • Tidak Bisa Diupdate

Setiap Aplikasi tentu memiliki masa kadaluarsa, dan saat masa berlaku tersebut habis tentu hal yang harus dilakukan agar dapat menjalankan aplikasi tersebut adalah dengan mengupdate atau memperbaharuinya. Hal tersebut akan mengalami kendala, atau tidak bisa dilakukan saat software yang anda gunakan ini adalah software  

Demikian saja resiko menggunakan software bajakan.
Semoga Bermanfaat...
Komunitas Belajar Komputer