iPhone kini Merajai Penggunaan Internet Mobile Dunia Mengalahkan Nokia

iPhone milik Apple kini benar-benar menahbiskan dirinya sebagai salah satu perangkat elektronik yang fenomenal. Tak hanya laris di pasaran, pengguna iPhone juga kini tercatat sebagai pengakses internet dari perangkat mobile nomor satu di dunia.
Sebelumnya, Nokia merupakan brand yang menguasai pemakaian internet mobile dunia. Tidak mengherankan, dengan banyaknya handphone yang telah dijual oleh Nokia ke pasaran, hal ini tentunya tidak mengherankan. Baik handphone pintar ataupun feature phone yang mengandalkan akses internet menggunakan jaringan GPRS.
Menurut data dari StatCounter, penggunaan akses internet mobile oleh pemilik handphone Nokia terus mengalami penurunan. Di sisi lain, pemilik iPhone terus aktif untuk mengakses internet. Tak hanya itu, Samsung juga memperoleh porsi penggunaan internet yang terus meningkat, seiring dengan penjualan smartphone Samsung Galaxy yang terus mengalami peningkatan.
Menurut data dari StatCounter tersebut, iPhone memperoleh porsi sebesar 25.86 persen. Sejatinya, angka ini merupakan penurunan dibandingkan pada bulan Februari 2012, di mana mereka mencatatkan akses internet mobile dengan porsi sebesar 28.67. Namun, pada saat itu, Nokia jauh di atas Apple.
Pencatatan yang dilakukan oleh StatCounter ini sendiri tidak mengikutsertakan akses internet mobile melalui perangkat tablet ataupun iPad. Jika menilik dominasi Apple di pasaran tablet, maka porsi penggunaan internet mobile dari konsumen Apple akan lebih tinggi dibandingkan angka yang tertera pada data ini.
(Via Ubergizmo)