Rahasia Terpendam dari Internet Pada Saat Sekarang Ini

Internet Pada Saat Sekarang Ini
Internet Pada Saat Sekarang Ini
Komunitas Belajar Komputer - Internet Pada Saat Ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, mayoritas manusia di bumi ini sudah menggunakan internet. Kebaikan internet pada hari ini sudah jelas kita rasakan baik itu kalangan remaja maupun orang dewasa. Tapi yang menjadi sebuah pertanyaan apaka sejarah perkembangan pemakaian jaringan internet pada saat ini sudah kita ketahui atau belum...? Perkembangan internet di indonesia sangat pesat coba bandingkan 5 tahun yang lalu dengan saat ini jelas internet merupakan suatu kebutuhan pengguna internet pada saat ini di indonesia sungguh luar biasa banyaknya, hampir setiap masyarakat menggunakan internet. Salah satu  hambatan penggunaan internet pada saat ini adalah mahalnya paket internet, tentu hal ini menjadi hambatan paling mendasar. Manfaat adanya teknologi internet pada saat ini membuat segala sesuatu menjadi mudah.

Artikel Terkait Lainnya
  1. Kata Bijak Ala Teknisi Komputer 
  2. Aplikasi Terbaik Untuk Mengubah Video Menjadi MP3 
  3. Cara Membuat Virtual Drive Dengan Gizmo Drive 
  4. 6 Virus Internet Banking Mematikan Saat Ini
Internet Pada Saat Sekarang Ini - Internet dijaga oleh perjanjian bi- atau multilateral dan spesifikasi teknikal (protokol yang menerangkan tentang perpindahan data antara rangkaian) Protokol-protokol ini dibentuk berdasarkan perbincangan Internet Engineering Task Force (IETF), yang terbuka kepada umum. Badan ini mengeluarkan dokumen yang dikenali sebagai RFC (Request for Comments). Sebagian dari RFC dijadikan Standar Internet (Internet Standard), oleh Badan Arsitektur Internet Architecture Board - IAB). Protokol-protokol Internet yang sering digunakan adalah seperti, IP, TCP, UDP, DNS, PPP, SLIP, ICMP, POP3, IMAP, SMTP, HTTP, HTTPS, SSH, Telnet, FTP, LDAP, dan SSL.

Internet Pada Saat Sekarang Ini  - Beberapa layanan populer di Internet yang menggunakan protokol di atas, ialah email/surat elektronik, Usenet, Newsgroup, berbagi berkas (File Sharing), WWW (World Wide Web), Gopher, akses sesi (Session Access), WAIS, finger, IRC, MUD, dan MUSH. Di antara semua ini, email/surat elektronik dan World Wide Web lebih kerap digunakan, dan lebih banyak servis yang dibangun berdasarkannya, seperti milis (Mailing List) dan Weblog. Internet memungkinkan adanya servis terkini (Real-time service), seperti web radio, dan webcast, yang dapat diakses di seluruh dunia. Selain itu melalui Internet dimungkinkan untuk berkomunikasi secara langsung antara dua pengguna atau lebih melalui program pengirim pesan instan seperti Camfrog, Pidgin (Gaim), Trilian, Kopete, Yahoo! Messenger, MSN Messenger dan Windows Live Messenger.

Beberapa servis Internet populer yang berdasarkan sistem tertutup (Proprietary System), adalah seperti IRC, ICQ, AIM, CDDB, dan Gnutella

Semoga Bermanfaat...!!