Artikel Menarik Untuk Blog di Mata Mesin Pencari dan Pengunjung

Share:

 Artikel Menarik Untuk Blog di Mata Mesin Pencari dan Pengunjung

Salah Satu Trik Agar Artikel Menarik Untuk Blog di Mata Mesin Pencari dan Pengunjung

Komunitas Belajar Komputer - Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa tips atau cara menggarap artikel menarik untuk blog. Artikel menarik dan unik blog artikel yang menarik untuk di baca. selamat mengikuti.

Pertama: Pahamilah Pentingnya Membuat Sebuah Artikel Menarik itu.

Artikel yang menarik /baik di mata mesin pencari dan pengunjung adalah artikel yang merupakan hasil karya kita sendiri dan bukan hasil tulisan orang lain.  Sangat penting bagi kita untuk membuat artikel menarik karena artikel menarik pastinya disukai oleh Google iya gak....? Dalam membuat artikel menarik, sebaiknya kita membahas sebuah topik yang benar-benar kita pahami secara detail. Jika kita sudah memahami topik yang telah kita tulis tentu saja akan menghasilkan artikel yang sangat berkualitas tentunya dan bisa memberikan tulisan yang bermanfaat bagi pembaca. Namun ada kalanya kita kekurangan ide tentang apa yang hendak kita tulis dalam artikel kita tapi jadikanlah artikel orang lain menjadi ide anda untuk memulai menulis artikel Anda.

Artikel Rekomendasi :


Kedua : Berpikirlah Sebelum Anda Melakukan Copas Artikel Orang Lain

Yapz Betul sekali Mencari ide menarik dari artikel blog tetangga, itu bukanlah hal yang sangat  dilarang. Sebetulnya dengan banyak membaca artikel orang lain itu bisa menambah referensi dan pengetahuan yang baik untuk kita sebelum memulai menulis. Yang tidak boleh adalah melakukan copypaste/duplikat secara mentah artikel orang lain tanpa melakukan sama sekali pengeditan terlebih dahulu untuk kita postingkan di blog pribadi milik kita. Google sangat dan sangat membenci hal seperti ini tentunya kita pasti di anggap sebagai seorang plagiator (pencuri hasil karya orang lain). Oleh karena itu sebelum menulis sebuah artikel itu silahkan cek dulu dilayanan seperti Plagiarism Chekcer, Plagtracker, Plagscan untuk memastikan tulisan kita itu original dari kita, begitu....

Artikel Menarik Untuk Blog di Mata Mesin Pencari dan Pengunjung
Melakukan copas/duplikar karya orang lain, apalagi sama sekali tanpa izin dari pemilik artikel tersebut itu merupakan salah satu tindakan pelanggaran hak cipta. Sebagai seorang blogger yang baik,rajin menabung dan baik hati wkwkwkwk kita harus menghindari hal ini. Sangat mudah sekali untuk mengetahui atau melihat artikel artikel yang hasil copas/duplikat atau artikel yang original dari penulisnya. Nah ada banyak tool yang bisa digunakan untuk mengecek artikel copas/duplikat, diantaranya adalah copyscape, plagiarism checker dan sebagainya.. Perlu di ketahui juga tools bukan merupakan patokan/tolak ukur tulisan yang kita buat.

Ketiga : Lakukan Spin Artikel/Tulisan Anda Untuk Menghasilkan Artikel Yang Menarik.

Jika Anda sedang mengalami kehabisan ide dalam menulis artikel menarik dan terpaksa melakukan pengutipan tulisan/artikel dari orang lain, janganlah copas/duplikat mentah-mentah tulisan/artikel tersebut. Ubahlah tulisan itu sedemikian rupa supaya tidak sama dengan artikel/tulisan aslinya tapi tetap memiliki maksud dan tujuan yang sama. contohnya sebagai berikut.
Tulisan Original : Saya dan adik saya ke rumah paman untuk liburan
Modifikasi : Senin besok sudah mulai liburan sekolah, saya dan adik saya menghabiskan hari liburan itu di rumah paman.



Nah Bagaimana...? Ada Dua kalimat di atas memiliki maksud yang sama yaitu saya dan adik saya ke rumah paman untuk liburan. Tetapi kita telah merubah kata-katanya sedemikian rupa dan sehingga menjadi artikel/tulisan menarik milik kita.


Keempat : Gunakanlah Keyword Density Tool

Keyword Density Tool merupakan salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk melakukan pengecekan banyaknya keyword didalam artikel yang kita buat. Sebuah tulisan yang menarik dan tentunya baik memiliki keyword density 1% – 4%. Keyword density yang sangat tinggi diatas 4% (mengulang-ulangi sebuah keyword didalam artikel) merupakan hal yang kurang baik di mata mesin pencari. Hal ini tentu mengakibatkan tulisan/artikel kita menjadi tidak natural, tidak enak dibaca sama sekali dan bisa dianggap sebagai spamming keyword. Untuk melakukan pengecekan keyword density Anda bisa menggunakan tool ini : Keyword Density Tool. Maka sebelum memposting sebuah tulisan anda, silahkan periksa tulisan Anda itu dengan tool tersebut dan pastikanlah keyword density tidak terlalu tinggi.

Kelima : Gunakan Tool Plagiarism Checker

Terlalu banyak melakukan pengutipan tulisan orang lain sama saja di anggap mencuri artikel itu sendiri dan hal itu dapat meningkatkan resiko bagi kita yah pastinya dianggap plagiator, walaupun kata-kata di dalam tulisan itu sudah kita rubah sedemikian rupa tapi memang itulah resiko tetap saja ada kemungkinan tulisan kita sama dengan tulisan orang lain. oleh karena itu  sebelum amda memposting tulisan milik anda, Silahkan anda periksa tingkat kemiripan artikel Anda dengan artikel orang lain. Untuk melakukannya, gunakanlah salah satu tool plagiarism checker berikut ini, Gratis tentunya

Yah Demikianlah beberapa cara buat anda dalam membuat artikel menarik untuk blog. Sebagai blogger yang baik, Marilah kita hasilkanlah artikel menarik dan hindari cara curang atau ciplak tulisan,karya orang lain. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Semoga Bermanfaat...Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!