Salah satu Cara Baru Submit Sitemap ke Bing Webmaster

cara submit sitemap ke bing webmaster
Bing Webmaster tools

Yah seperti kita ketahui, google merupakan search engine atau mesin pencari yang terbesar dan paling populer. namun dengan demikian, kita tidak boleh mengabaikan search engine yang lainnya, kenapa...? Alasannya kita sebagai pemilik blog, seharusnya kita tidak boleh mengharapkan traffic hanya dari search engine google saja.Maka pada kesempatan ini kita akan belajar bagaimana cara submit sitemap ke bing search engine melalui bing webmaster.

Faktor Apa saja Penyebab Trafik Pengunjung blog Turun Secara Drastis dan Menggenaskan...?


Langsung saja, silahkan ikuti dan praktekan bagaimana cara submit sitemap ke bing webmaster tools atau cara daftar bing webmaster
Silahkan ke alamat http://www.bing.com/toolbox/webmaster/ kemudian login dengan akun microsoft anda. Tapi jika masih belum memiliki akun microsoft, maka silakanlah anda mendaftar terlebih dahulu.

Okey setelah anda memiliki akun microsoft, maka silahkan sign in/login dengan email dan password milik anda [microsoft]
maka anda akan dibawa ke halaman utama bing webmaster berikut ini.
Setelah anda login, Silakan Anda masukkan alamat blog Anda contoh [http://komunitasbelajarkomputer.blogspot.co.id/] pada add mysite lalu klik ADD. Nah penampakan tampilanya seperti gambar berikut ini.
Salah satu Cara Mudah Submit Sitemap ke Bing Webmaster
Setelah alamat site/blog di add maka tampil gambar berikut ini,
Salah satu Cara Mudah Submit Sitemap ke Bing Webmaster
Pada tampilan gambar di atas, Anda diminta untuk memasukkan sitemap dari blog Anda. Jika Anda menggunakan blogspot, masukkan alamat blog Anda dan dibelakang nama blog ditambahkan dengan /rss.xml kemudian klik ADD. Selanjutnya akan tampil halaman untuk menverifikasi blog anda



  • Upload file xml ke hosting. Untuk pilihan pertama ini dilakukan jika Anda mempunyai hosting sendiri. Nah, karena blogspot di hosting di Google maka kita tidak dapat melakukan pilihan ini.
  • Menambahkan meta tag ke blog. Pilihan ini adalah yang paling mudah dilakukan. Caranya Anda copy meta tag yang diberikan kemudian silakan masuk ke dashboard blogger, pilih menu Template > Edit HTML kemudian paste kode meta tag tersebut di bawah kode <head> dan Save Template.
Salah satu Cara Mudah Submit Sitemap ke Bing Webmaster

“Meta tag ini harus selalu ada di template blog Anda, jadi jika suatu saat Anda ingin mengganti template blog, jangan lupa untuk selalu mecopy meta tag ini ke tempale blog yang baru”

  • Membuat CNAME record. Pilihan ketiga ini dapat dilakukan apabila Anda sudah melakukan custom domain pada blogspot Anda. Pilihan ketiga ini adalah yang paling aman. Caranya adalah masuk ke menu DNS setting di domain Anda kemudian buat sebuah CNAME record dengan value yang diberikan. Contohnya seperti di banwah ini.


cara membuat cname record


Setelah Anda melakukan salah satu pilihan di atas, klik tombol VERIFY
Sampai tahap ini Anda sudah berhasil melakukan submit sitemap ke Bing search. Mudah bukan? Anda juga bisa menambahkan sitemap yang lainya jika diinginkan. Silakan pilih menu Configure My Site > Sitemaps kemudian masukkan sitemap yang lainnya. Sebagai contoh disini saya masukkan alamat blog dan dibelakangnya dtambahkan /atom.xml dan rss.xml

Salah satu Cara Mudah Submit Sitemap ke Bing Webmaster

Demkianlah cara submit sitemap ke bing webmaster. Mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu Anda.


No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!