Salah Satu Cara Simpel Mengatasi Error Image Missing Title Chkme

cara mengatasi error image missing title chkme
Chkme adalah merupakan salah satu alat/tool yang selalu digunakan para master seo untuk memeriksa kesehatan struktur kode HTML blog dengan tujuan meningkatkan kualitas SEO blog. Jika memiliki struktur code HTML yang bagus merupakan salah satu ciri bahwa blog kepunyaan Anda memiliki blog yang sehat walafiat. Okey salah satu maslah-masalah yang sering dan ini sangat seirng diketemukan pada waktu kita memakai tool www.chkme.com untuk melakukan pengecekan score blog kita  namun muncul error image  dan missing title. Lho padahal setiap kali kita posting gambar kita selalu menambahkan properties image title tapi saja error image missing title tetap muncul sehingga hal itu menurunkan skor chkme.


cara mengatasi error image missing title chkme

Ini Dia Penyebab Error Image Missing Title

Salah satu penyebab adanya error image dan missing title ini yakni karena fitur quickedit di kode html blog. Fiturquick edit ini sebenarnya berfungsi untuk melakukan pengeditan cepat blog kita agar tidak lagi masuk ke dashboard blog. Saat fitur quickedit ini telah aktif, maka di blog muncul gambar kunci dan tang seperti pada gambar ini di bawah.

fitur quick edit pada blogspot

Ini dia masalah gambar kunci ini terdeteksi oleh chkme sebagai eroro error image missing title sehingga menurunkan skor dari blog kita. Untuk mengatasi error seperti ini kita mesti mendisible fitur quickedit dengan cara menghapus kode nya dari template blog kita. Ini salah satu resiko yang harus mau tidak mau Anda terima. Sebagai pertimbangan, Pendapat banyak orang di luar sana bahwa fitur quickedit ini sangat penting. Jadi saya memilih untuk tidak menghapus fitur ini. Akan tetapi jika Anda besedia untuk kehilangan fitur quickedit ini maka mari silakan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menghapus fitur tersebut.

Cara Mengatasi Error Image Missing Title

Silahkan anda Ikuti langkah demi langkah berikut untuk mengatasnya.

  • Hitung dulu berapa jumlah widget yang ada di blog milik Anda, kalau bisa anda hafal nama-nama widget tersebut contohnya Artikel Terbaru, Daftar isi, Artikel populer dan lain sebagainya.
  • Silahkan ke dashboard blogger dan pilihlah menu Template. Oh ia sebaiknya Anda backup terlebih dulu kode html template blog untuk berjaga jika kita keliru saat melakukan edit template nantinya
  • Pilih menu Edit HTML > Jump to Widget dan cari nama widget satu-persatu.
cara mengedit html widget

  • Expand widget caranya klik pada tanda … (titik-titik) sampai semua kode HTMLnya muncul sempurna.
expand html widget

  • Sekarang Carilah kode <b:include name=’ quickedit’/> dan hapuskan kode itu.

cara menghapus quick edit

  • Silahkan Ulangi lagi langkah di atas (hapus kode quickedit) pada semua widget-widget yang ada pada blog Anda. Soalnya kode tersebut ada banyak sesuai berapa banyak widget yang ada pada blog anda. Oh iya setiap kali anda menambahkan widget hapuslah kode diatas tadi
  • Simpan template anda.
  • Mari Silahkan cek lagi score di chkme blog Anda, jika anda tidak keliru maka score chkme bisa mencapai 100% dan itu bisa di katakan Sempurna.

cara membuat skor chkme 100%
Apabila ternyata setelah melakukan hapus fitur quickedit dan ternyata masih menemukan error, kemungkinan besar ada widget atau script yang lain penyebab error tersebut.  Coba sekali lagi Anda periksa masing-masing widget pada blog anda atau script-script yang Anda pasang sebelumnya. Hati-hati....!!! Jangan sembarang hapus script...!

Begitulah cara mengatasi error image dan missing title di chkme. Mudah-mudahan setelah melakukan cara di atas score chkme blog milik Anda bisa mencapai 100% hehehe...

2 comments:

  1. Buat tutor untuk wordpress juga dong gan
    www.myjilboobs.com

    ReplyDelete
  2. wah bener gan, ternyata gara gara ini toh, pas saya pasang iklan di situs saya kok missing title nya gambar tang, hehe terimakasih sangat , sangat membantu, sukses selalu gan!

    ReplyDelete

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!