Istilah Teknologi Informasi


Istilah Teknologi Informasi
Bicara tentang Istilah Teknologi Informasi yang mulai populer di akhir dekade tahun 1970 an, maka Istilah Teknologi Informasi sering kali rancu dengan istilah sistem informasi itu sendiri dan kadang menjadi bahan perdebatan.Ada yang menggunakan Istilah Teknologi Informasi untuk menjabarkan sekumpulan sistem informasi, pemakai, dan manajemen sebagai mana yang diulas oleh Turban, Mclean, dan Wetherbe. Pendapat tersebut menggambarkan teknologi dalam perspektif yang luas. Namun, kalau didasarkan pada definisi sistem informasi menurut Alter, istilah teknologi informasi hanyalah bagian dari sistem informasi.

Menurut Oxford, Istilah Teknologi Informasi adalah studi atau penggunaan peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar. Menurut Alter, Istilah Teknologi Informasi mencakup perangkat keras dan perangkat lunak untuk melaksanakan satu atau sejumlah tugas pemrosesan data seperti menangkap, mentransmisikan, menyimpan, mengambil, memanipulasi, atau menampilkan data.

Sementara menurut Martin, Istilah Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan lunak) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi. Secara lebih umu, Lucas menyatakan bahwa Istilah Teknologi Informasi adalah segala bentuk tenologi yang yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis.

Begitulah beberapa silang pendapat yang terjadi diantara para sesepuh mengenai Istilah Teknologi Informasi, semoga ulasan singkat tentang Istilah Teknologi Informasi bisa membantu anda untuk mengerti apa itu Teknologi Informasi secara keseluruhan.

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!