Tips Mengurangi Panas Pada Processor

Tips Mengurangi Panas Pada Processor
Tips Mengurangi Panas Pada Processor

Cara Mengurangi Panas Pada Processor

Komunitas Belajar Komputer - Pernahkah anda mengalami kejadian laptop anda berkurang kinerjanya, atau bahkan tiba-tiba mati atau hang? banyak penyebab yang mengakibatkan hal itu busa terjadi, salah satunya adalah panasnya processor laptop anda karena terlalu lama digunakan. Selain terlalu lama digunakan penyebab lain adalah kinerja pendingi processor yang ada di laptop anda kurang baik.
Akibat dari tidak bekerjanya pendingin secara maksimal adalah suhu panas dari processor tidak terserap secara normal dan processor anda jadi panas.

Jika tertarik silahkan di baca Tips Mengatasi Laptop/Komputer yang Cepat Panas

Kotoran yang masuk dan menempel pada pendingin atau perangkat keras lainya si dalam laptob anda bisa juga menjadi penyebab prosesor jadi panas. Karena kotoran yang menpel bisa menjadi penyimpan panas yang miakan terserap dan tidak bisa keluar melalui sirkulasi. Dan yang palig parah adalh jika kotoran atau debu yag menempel sudah sampai membentuk seperti kapas. Hal itu sama saja kita secara tidak langsung menyumpal sirkulasi udara dalam laptop sehingga udara panas tidak bisa keluar.
Tips untuk mengurangi panas pada processor
  1. Usahakan jangan memakai laptop anda dengan waktu yang lama tidak dimatikan, karena seperti yang saya jelaskan tadi jika kita menggunakan laptop tanpa henti dan tidak memberi sela waktu untuk mendinginkan processor maka suhunya akan panas dan mengakibatkan laptop anda tiba-tiba hang bahkan sampai mati. Karena hal yang tidak kita perhatikan maka bisa saja anda membahayakan laptop anda sendiri.
  2. Pakai pendingin laptop atau cooling pad  saat bekerja dengan laptop dalam waktu yang lumayan lama, Pendingin yang dipasang dibawah laptop itu bisa sedikit mengurangi suhu panas dari laptop sendiri.
  3. Bersihkan kompunen dalam laptop agar debu yang masuk dan menempel tidak sampai membentuk seperti kapas, usahakan berkala agar komponen dalam laptop anda tetap awet.
  4. Menggunakan laptop di tempat yang sedikit terbuka namun tidak terlalu banyak debu. Dengan menggunakan laptop di tempat terbuka paling tidak suhu tinggi laptop akan tergantikan oleh suhu rendah yang ada diluar.
Mungkin hanya sedikit Tips itu saja yang bisa saya tulis, dan hal itu bisa anda coba untuk mengurangi suhu panas pada processor. Tpis Mengurangi Panas Pada Processor

Semoga Bermanfaat...
Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!

Powered by Blogger.