Lowongan Resmi Penerimaan 19.000 orang CPNS Posisi Kemenkumham dan MA.

Penerimaan 19.000 orang CPNS Posisi Kemenkumham dan MA.
CPNS Posisi Kemenkumham dan MA

Persiapan Penerimaan ±19.000 orang CPNS Posisi Kemenkumham dan MA

Komunitas Belajar Komputer Info CPNS terbaru Pemerintah RI merilis secara resmi informasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, Selasa (11/7/2017)
Dilansir dari menpan.go.id, formasi CPNS yang akan disediakan untuk mengisi jabatan terkait penegakan hukum di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM.
Ini merupaka posisi yang menjadi prioritas utama mengingat adanya peningkatan beban dalam pekerjaan di kedua instansi yang dimaksud, dan juga karena ada banyaknya PNS yang sydah memasuki  batas usia pensiunan. Oleh karena itu bagi anda yang berminat jangan sia-siakan kesempatan ini penerimaan cpns kemenkumham 2017 dan penerimaan cpns MA 2017

Penerimaan CPNS ±19.00 Orang 2017 Awal Agustus

Pihak dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB) membuka ±19.000 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) untuk mengisi jabatan di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhukham).

Informasi resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, dikedua formasi untuk instansi tersebut sebanyak ±19.000 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM.

Penerimaan 19.000 orang CPNS Posisi Kemenkumham dan MA
Ujian CPNS

Penerimaan 19.000 orang CPNS Posisi Kemenkumham dan MA

Pada jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Dijelaskan, formasi untuk MA sejumlah 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.
Sedangkan formasi CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hingga analis keimigrasian.
“Kuota untuk penjaga Lapas mencapai empat belas ribu, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman dalam jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Selasa (11/7/2017).

Dari kuota CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.(*)

Semoga Bermanfaat...
Komunitas Belajar Komputer

Sumber : 
  • nasional.kompas.com
  • jawapos.com
  • bisnis.liputan6.com
  • tribunnews.com

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!

Powered by Blogger.