Perlu Anda Ketahui Pengertian Dan Perbedaan Link,Hyperlink,URL,dan TLD

 Pengertian Dan Perbedaan Link,Hyperlink,URL,dan TLD   
Pengertian Dan Perbedaan Link,Hyperlink,URL,dan TLD - Pengertian Link - Pengertian TLD - Pengertian URL - Pengertian
 
Pengertian :
  1. Link adalah sebuah fungsi dalam HTML yang digunakan untuk memudahkan user untuk menelusuri seluruh isi atau informasi yang tersimpan dalam website yang bersangkutan. Link juga berguna untuk menghubungkan antar dokumen HTML. Sebuah objek teks yang berupa link akan ditampilkan dengan font berwarna birustyle underline. Jika cursor mouse didekatkan, maka cursor akan berubah menjadi gambar tangan yang menunjuk pada link tersebut.
  2. Hyperlink adalah bagian dari web page yang menghubungkan user ke file lain, menyediakan seamless link ( hubungan ) ke file-file pada komputer lain. Mengklik hyperlink berarti mem-browse WWW ( World Wide Web ) dan mengunjungi berbagai lokasi.

Baca Juga Apa itu Internet of Things (IoT)

  1. URL ( Uniform Resource Locator ) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu yang digunakan untuk menunujukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet. URL merupakan suatu inovasi dasar bagi perkembangan sejarah internet.
  2. TLD ( Top Level Domain ) adalah rujukan kepada huruf-huruf terakhir setelah tanda titik dalam sebuah nama domain. Contohnya yaitu : .com, .org, .net, .travel, .mil .
Perbedaan :
URL yaitu alamat sebuah website. Sedangkan link yaitu tautan (jadi antar halaman dihubungkan dengan link). Umumnya berwarna biru dan jika di klik mengarah ke halaman lain.
Powered by Blogger.