Cara Mudah Mengaktifkan HTTPS Untuk Blogspot Terbaru

Share:

Cara Mudah Mengaktifkan HTTPS Untuk Blogspot Terbaru

Bagaimana Cara Aktifkan HTTPS untuk blogspot ?

Penjelasan Tentang HTTP.
Komunitas Belajar Komputer - Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia. Penggunaannya banyak pada pengambilan sumber daya yang saling terhubung dengan tautan, yang disebut dengan dokumen hypertext, yang kemudian membentuk World Wide Web (WWW) pada tahun 1990 oleh fisikawan Inggris, Tim Berners-Lee. Hingga kini, ada dua versi mayor dari protokol HTTP, yakni HTTP/1.0 yang menggunakan koneksi terpisah untuk setiap dokumen, dan HTTP/1.1 yang dapat menggunakan koneksi yang sama untuk melakukan transaksi. Dengan demikian, HTTP/1.1 bisa lebih cepat karena memang tidak usah membuang waktu untuk pembuatan koneksi berulang-ulang.

Apakah HTTPS

HTTPS atau Secure HTTP beberapa mungkin menyebutnya adalah kombinasi dari Hypertext Transfer Protocol(HTTP)dengan SSL/TLS protokol.Sekarang semua yang anda berkomunikasi melalui HTTPS akan dikirim dan diterima dalam bentuk terenkripsi,yang menambahkan unsur keselamatan.

Seperti ketika klien membuat permintaan ke server,server merespon dengan menawarkan daftar metode enkripsi.Ketika klien terhubung ke sebuah website melalui HTTPS,website mengenkripsi sesi dengan sertifikat digital.Secure Socket Layer atau SSL menggunakan sistem kriptografi yang mengenkripsi data dengan dua tombol yang browser dan server saling mengirim kode unik lainnya yang digunakan untuk enkripsi.

Pengertian Simple Tentang URL, WWW, FTP, HTTP, HTML, DNS, DOMAIN

HTTPS juga merupakan landasan keamanan internet karena menyediakan beberapa manfaat penting: Hal ini  membuat para cracker kesultan untuk mencuri informasi atau melacak aktivitas blog penulis dan pengunjung, membantu memeriksa bahwa pengunjung membuka situs yang benar dan tidak sedang diarahkan ke lokasi berbahaya, dan membantu mendeteksi jika seorang cracker mencoba untuk mengubah data yang dikirim dari Blogger untuk pengunjung blog.

Bagaimana Cara Aktifkan HTTPS untuk blogspot ?

Bagaimana Cara Aktifkan HTTPS untuk blogspot ? 

  • Peringatan: HTTPS tidak akan tersedia untuk blog dengan domain khusus
  • Silahkan login ke akun blogger masing-masing
  • Setelah dasboard terbuka pilih blog yang kan di aktifkan
  • Klik Setelan
  • Pada menu Ketersediaan HTTPS silahkan pilih Ya
  • Selesai


Semoga Bermanfaat.
Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!