Cara Mudah Atasi Google Play Crash dan Eror Secara Tiba-Tiba

Share:

Cara Mengatasi Google Play yang Bermasalah [server error] [force close] [service has stopped]

Cara Mengatasi Google Play yang Bermasalah [server error] [force close] [service has stopped]
Google Play merupakan salah satu gudang aplikasi dan game pada Android, Android sering kali mengalami masalah, dimana pada saat lagi mendownload aplikasi atau games pada google play, malah google play secara tiba-tiba error, chrash, atau ada peringatan google play service has stopped,  Play Store eror tentu bisa menjadi masalah yang sangat serius buat pengguna perangkat Android. Berikut solusi yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk mengatasi Play Store yang mendadak berhenti, crash atau google play force close atau peringatan lainnya yang intinya google play error.

  • Silahkan Hapus Cache di Aplikasi WhatsApp Anda Untuk menemukannya silahkan menuju >> home >> Setelan >> Apl >> Whatsapp >> Clear Cache/ Hapus Cache 
  • Silahkan Bersihkan cache dan Hapus data Google Play Store Untuk menemukannya silahkan menuju >> home >> Setelan >> Apl >> Google Play Store >> Clear Cache/ Hapus Cache >> Hapus Data 
  • Uninstal Updates jika dengan cara diatas masih belum berhasil, Anda dapat mencoba untuk mengunistall / Copot pemasangan Layanan google Play Lalu silahkan Install ulang kembali. 
  • Melakukan Pengaturan Google Play Service Jika ketiga cara diatas belum berhasil, Anda dapat melanjutkan dengan masuk ke settings->apps->all->Google Play Service. Sama seperti ketiga langkah diatas, Anda tinggal mencoba satu persatu mulai dari clear cache, delete data hingga uninstall Updates.
  • Hapus akun Google Anda dan restart Silakan masuk ke settings->accounts lalu pilih akun Anda. Berikutnya tekan tombol menu dan pilih remove account. Selanjutnya ponsel akan restart dan Anda dapat sign in ulang dengan mengunjungi settings->account.

Semoga Bermanfaat

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!