Komunitas Belajar Komputer

Komunitas Belajar Komputer

Sinkronisasi Browser Menggunakan XMarks

 

Aplikasi XMarks pada awalnya adalah FoxMarks, yang dapat kita gunakan untuk melakukan sinkronisasi bookmark yang kita lakukan dengan web browser Firefox ke beberapa komputer, apapun sistem operasi yang digunakan.
XMarks, yang merupakan pengembangan dari Foxmarks dapat melakukan hal yang serupa, namun tidak terbatas untuk browser Firefox saja. Aplikasi ini dapat melakukan sinkronisasi antara Firefox, Chrome, Safari, dan Internet Explorer. Lebih hebatnya lagi, XMarks juga dapat melakukan sinkronisasi passwords dan tabs.
Menggunakan XMarks Untuk Melakukan Sinkronisasi Browser

Aplikasi XMarks ini sangat mudah digunakan. Hal pertama yang harus kita lakukan tentu saja adalah meng-install nya di komputer kita. Program ini tersedia dalam bentuk plugin untuk Firefox, Chrome, Safari, dan Internet Explorer, yang dapat kita dapatkan di situs resmi XMarks di XMarks.com
Saat pertama kali kita meng-install XMarks, kita akan diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Setelah itu, kita dapat mengunggah, menggabungkan, atau mengganti bookmarks kita dengan bookmarks yang ada di dalam cloud. Kita juga harus mengaktifkan plugin ini di komputer-komputer lain yang nantinya akan kita sinkronkan.
Setelah semua langkah kita selesaikan, seluruh bookmarks kita akan disinkronkan di komputer-komputer yang telah kita beri plugin XMarks ini. Proses sinkronisasi ini akan dilaksanakan secara otomatis oleh XMarks.
Jika anda sering memakai beberapa komputer dalam pekerjaan anda, anda harus mencoba menggunakan XMarks. Namun, para pengguna Opera tidak dapat menggunakan XMarks, karena aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk Firefox, Internet Explorer, Chrome, dan Safari saja.
Powered by Blogger.