iPhone 5 Catatkan Sejarah

iPhone 5 Catatkan Sejarah sebagai Handphone Tercepat di Dunia pada Tes Benchmark SunSpider
Performa iPhone 5 baru saja mencatatkan sejarah dalam dunia smartphone. Menurut AnandTech, handphone terbaru dari Apple tersebut baru saja mencatatkan nilai tercepat dalam sebuah tes benchmark menggunakan SunSpider.
AnandTech mencatat bahwa prosesor Apple A6 pada iPhone 5 berhasil memperoleh poin 914.7 pada tes SunSpider yang mereka lakukan. Selain itu, dalam tes tersebut menyebutkan bahwa prosesor tersebut merupakan prosesor dual core. Sebelumnya, dalam tes benchmark lain mengungkapkan bahwa kecepatan dari prosesor Apple A6 adalah 1GHz.

Dalam tes benchmark tersebut, Apple iPhone 5 berhasil mengalahkan beberapa handphone high end lain yang ada di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S III yang menggunakan prosesor Exynos quad core 4412 ataupun Lava Xolo X900 yang menggunakan prosesor berbasis Intel Atom.

AnandTech mengatakan bahwa hasil tes tersebut mengungkapkan bahwa Apple sengaja secara khusus meningkatkan kemampuan memori subsistem dalam desain core chip A6. Prosesor ini pun memiliki cache/memory interface yang lebih baik dibanding prosesor ARM Cortex A9. Dan, menurut Hardware Review Buff, hasil yang dicapai oleh iPhone 5 ini merupakan yang tercepat yang sebelumnya menjadi miliki prosesor Intel Atom Z2460.
SunSpider sendiri merupakan tes benchmark yang dilakukan untuk mengukur performa Javascript. Webkit.org mengatakan bahwa tes SunSpider merupakan tes terhadap berbagai masalah performa yang kerap dihadapi dalam pemakaian sebenarnya.
Powered by Blogger.