Komunitas Belajar Komputer

Komunitas Belajar Komputer

Google Vs VMware Bentuk Kerjasama

Iya baru2 ini Google dan VMware bentuk kerjasama komputasi berbasis cloud, Hmm bukan namanya Google kalau tidak menjadi sumber perhatian pemberitaan akhir-akhir ini. Setelah beberapa terobosan hebatnya,
kabarnya baru-baru ini Google dan VMware telah bekerja sama untuk memfasilitasi perluasan pasar komputasi Cloud yang menguntungkan.

“Kedua perusahaan (Google dan VMWare) secara aktif mulai beranjak bergerak ke arah komputasi Cloud. Sudah barang tentu keduanya sama-sama tertarik dengan keuntungan ekonomi yang dihubungkan dengan komputasi berbasis cloud ini, dan bahkan semakin terfokus pada kehebatan bisnis dan inovasi yang dijanjikan oleh komputasi cloud tersebut,” ungkap CEO VMWare Paul Maritz dalam suatu konferensi di Google I/O di San Francisco.

Google dan VMware membentuk joint venture Cloud,  dan menyampaikan “Dengan demikian kami akan bekerja untuk memastikan bahwa aplikasi modern dapat berjalan lancar dalam firewall dari pusat data perusahaan atau di lingkungan cloud publik.”
Menurut Martiz, kedua perusahaan tersebut dijadwalkan untuk berkolaborasi pada “berbagai bidang” untuk membuat aplikasi cloud yang lebih produktif, portabel dan fleksibel.
“Proyek-proyek tersebut akan memungkinkan para pengembang Java untuk membangun aplikasi web yang kaya, penggunaan tool-tool kinerja Google dan VMware pada aplikasi cloud, dan pengembangan aplikasi Java Spring pada Google App Engine”.

Pengembang Google, Bruce Johnson juga menyatakan sentimen yang sama, “Sebut saja keportabelan Cloud untuk perusahaan. Dengan hanya sekali klik, pengguna versi baru SpringSource Tool Suite dan Google Web Toolkit dapat mengunakan aplikasi mereka pada Google App Engine untuk keperluan bisnis, sebuah lingkungan VMware atau infrastruktur lainnya, seperti Amazon EC2″.
Powered by Blogger.