Inilah kenyataan Internet Saat Ini di Balik Kesuksesannya

Inilah kenyataan Budaya Internet Internet itu
Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia.Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.
Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce. Terkait dengan pemerintahan, Internet juga memicu tumbuhnya transparansi pelaksanaan pemerintahan melalui e-government seperti di kabupaten Sragen yang mana ternyata berhasil memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet untuk transparansi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkasan jalur birokrasi, sehingga warga di daerah terebut sangat di untungkan demikian para pegawai negeri sipil dapat pula di tingkatkan kesejahterannya karena pemasukan daerah meningkat tajam.

Itu merupakan sisi positif tapi sisi negatifnya tidak kalah banyaknya dengan sisi positif juga, dimana zaman sekarang anak-anak sudah dibiasakan orang oleh orang tua mengenal dunia internet dengan memfasilitasi si anak (HP android, Laptop) tanpa disadari sama saja menyuruh soorang bayi bermain pedang, memang tidak ada salahnya juga asalkan masih dalam pengawasan orang tua, oleh karena itu mari kita membiasakan diri mulai dari sekarang untuk membudayakan penggunaan internet  dengan tujuan positif tentunya.



Semoga Bermanfaat.....
Powered by Blogger.