Cara Mudah Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop Atau PC

Share:
Membuat Hostpot di Laptop

Membuat Hotspot di Laptop/PC

Komunitas Belajar Komputer - Ingin berbagi koneksi internet dengan teman-teman anda, caranya mudah asalkan laptop anda terkoneksiinternet. Namun koneksi internet laptop anda jangan menggunakan perangkat wireless-nya, karena perangkat itu akan kita gunakan sebagai pemancar Wi-Fi nya. Jadi pastikan laptop anda terkoneksi internet entah dengan LAN atau Modem USB dan jangan menggunakan perangkat wireless.
 
Inilah langkah-langkah yang harus dilakukan:
  • Nyalakan perangkat wireless anda, lalu buka control panel dan masuk network connections.
  • Kemudian klik kanan dan properties, setelah muncul jendela pilih tab wireless connections. Setelah itu centang cek box Use windows to configure my wireless network setting.
  • Setelah itu pilih tombol add, pada kolom SSID isikan nama yang akan anda berikan untuk hotspot yang anda buat.
  • Centang pada kotak yang disebelahnya ada tulisan connect even if this  network not broadcasting. Untuk network authentication pilih open, Data Encryption pilih WEP, dan hilangkan centang pada the key is provided for me automatically. Pada network key isi dengan password terserah anda, default isi 12345 lalu OK.
  • Jika sudah selesai ngisi-ngisinya tinggal men-sharing koneksi internet laptop anda. Saya asumsikan anda terkoneksi menggunakan LAN, pilih koneksi LAN yang anda gunakan lalu klik kanan dan pilih properties. Pilih tab advanced dan centang pada kotak yang disampingnya ada tulisan Allow other network users to connect through this komputer internet connection. Setelah itu klok OK dan restart laptop anda.
  • Jika laptop sudah menyala kembali tinggal koneksikan lagi laptop denga jaringan internetnya.
  • Buka available wireless network, coba tengok ada nama hotspot yang anda buat tadi tidak. Jika ada koneksikan dan tunggu. Tinggal suruh teman anda mencoba untuk konek dan jangan lupa beritahu password yang anda buat tadi.
Mudah bukan caranya, anda bisa mencobanya sendiri dan koneksikan perangkat yang bisa menangkap wireless dengan hotspot laptop buatan anda sendiri. Yapzz demikian saja Cara Mudah Membuat Hotspot Dengan Wireless Laptop Atau PC

Semoga Bermanfaat...
Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!